Senin, 26 Desember 2016

PEMASARAN


  • Di dalam kehidpan sehari-hari kita sering melakukan pertukaran sesuatu barang atau jasa dengan pihak lain. Suatu perusahaan  mempertukarkan barang dan jasa dengan pendapatan kemudian menggunakan pendapatan itu umtuk membeli bahan baku, mesin atau alat produksi yang lain. untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan memperoleh keuntungan, perusahaan harus melakukan salah satu fungsi pokoknya yaitu pemasarann.
  • Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, memperomosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Disini tugas Manajer Pemasaran yaitu memilih da melaksanakan kegiatan pemasaran yang dapat membantu dalam pencapaian tujuan perusahaan.
  • Manajemen Pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas program yang dirancang utnuk menciptakan, membentuk dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran (Target Buyer) dengan maksud untuk mencapai tujuan-tujuan organisasinya yaitu memperoleh laba atau keuntungan.
  • Jadi, manajemen pemasaran berusaha untuk mempengaruhi tingkat pemilihan waktu dan sifat permintaan sedemikian rupa sehingga membantu organisasi dalam usaha mencapai tujuan. Singkatnya, manajemen pemasaran adalah manajemen permintaan ( Demand Management). Dapatlah dikatakan pula bahwa, Pemasaran terdiri atas serangkaian prinsip untuk memilih pasar sasaran ( Target Mrket), mengevaluasi kebutuhan konsumen, mengembangkan barang dan jasa pemuas keinginan, memberi nilai pada konsumen dan laba bagi perusahaan.
  • Maka orientasi pemasaran yang seksama akan akan dapat memajukan perusahaan. Ada sementara perusahaan yang sukses karena sistem pelayanannya terhadap konsumen cepat dan memuaskan, ada pula kesuksesan perusahaan disebabkan dapat memberikan nasehat pribadi. oleh karena itu, tidak mengherankan apabila tidak hanya pada perusahaan, pabrik,pedagang yang menerapkan pemasaran tetapi juga para ahli hukum, akuntan, konsultan teknik juga menerapkan rencana-rencana pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar